Agung Curhat Soal Konflik olkar, Apa Tanggapan Jokowi?

Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono ke Istana Kepresidenan. Jokowi mendengarkan curahan hati Agung Laksono terkait kisruh di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Agung mengatakan, dirinya ditanya Jokowi perihal penyelesaian konflik yang terjadi di tubuh Golkar. Agung pun menjelaskan kepada Jokowi solusi yang pantas untuk menyelesaikan konflik Golkar itu.

"Saya katakan, Pak memang salah satu cara yang akan kami tempuh sebagai salah satu cara yang kami pandang cara yang terakhir, cara yang bisa menyelesaikan kepengurusan Partai Golkar yang telah berlangsung lebih dari satu tahun sehingga terbelah dua ini. Terlebih-lebih sekarang setelah dicabutnya SK Menkum HAM, maka terjadi kevakuman kepemimpimpinan yang resmi," kata Agung Laksono usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Agung kemudian menjelaskan panjang lebar soal konflik yang mendera Golkar. Agung juga menjelaskan bahwa saat ini satu-satunya institusi di Golkar yang masih 'hidup' yakni Mahkamah Partai. Agung berharap, Mahkamah Partai Golkar bisa segera bersidang dan membuat keputusan untuk mengatasi kekosongan kepengurusan Golkar.

"Karena tidak ada manfaatnya sebuah partai kalau terjadi kekosongan-kekosongan kepemimpinan," kata Agung.

Lalu, apa tanggapan Presiden Jokowi terkait penjelasan Agung tersebut?

"Beliau tidak memberikan saran, tapi beliau mendengarkan apa yang kami sampaikan. Beliau secara cermat mendengarkan apa yang saya sampaikan, saya katakan ini satu-satunya cara. Masih ada kebetulan, Tuhan masih memberikan peluang untuk kami menyelesaikan persoalan ini dengan cara seperti tadi, melalui Mahkamah Partai. Sehingga akan ada masukan sebuah masukan yang sifatnya permanen, mendasar dan diselesaikan secara fair. Beliau sangat setuju, beliau sangat mendukung, kan kalau itu cara yang terbaik putusannya di internal sendiri," jelas Agung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agung Curhat Soal Konflik olkar, Apa Tanggapan Jokowi?"

Posting Komentar