Sosoknya Dijadikan Mainan Action Figure, Sumanto: Saya Tidak Rela

Pekan lalu, publik sempat dihebohkan dengan munculnya mainan anak-anak action figure berupa terpidana kasus pedofilia di Tanah Air. Ternyata bukan hanya Robot Gedek dan Ryan Jombang, sosok Sumanto juga dijadikan sasaran.

Mengetahui hal tersebut, Sumanto pun mengaku tidak terima lantaran dirinya kini sudah berubah. "Tidak mau saya, siapa yang bikin? Saya tidak rela," tutur mantan terpidana itu seperti dilansir dari Solopos.com.

Sementara itu, KPAI sebelumnya sempat memberikan pernyataan terkait beredarnya action figure dari sosok-sosok di atas. Pihak KPAI menilai, karakter penjahat yang ditampilkan mainan itu bisa membawa pengaruh buruk untuk anak-anak.

"Siapa yang bisa berikan jaminan mainan tersebut enggak dijangkau anak-anak," tutur Komisioner KPAI, Erlinda. "Anak bisa juga terkena imbasnya. Kalau mainan dberikan dan mengendap, setelah dewasa tentunya akan terbentuk karakter action figure tersebut sebagai dirinya. Maka peluang untuk menjadi pelaku akan tinggi sekali, ini yang dikhawatirkan."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosoknya Dijadikan Mainan Action Figure, Sumanto: Saya Tidak Rela"

Posting Komentar