Mana Yang Lebih Utama Saat Gerhana?Selfie Atau Sholat???

Gerhana matahari total 9 Maret 2016 tinggal satu hari lagi. Dalam hitungan jam, melalui gerhana matahari total masyarakat akan diperlihatkan fenomena alam yang sangat langka terjadi di mana matahari akan terhalang sinarnya.Berbagai persiapan kemeriahan menyambut gerhana matahari total pun sudah dipersiapkan sejak jauh hari oleh pemerintah setempat.

Masyarakat baik wisatawan lokal maupun mancanegara pun sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengabadikan momen berharga gerhana matahari total itu.

Masing-masing sudah bahkan sudah menyiapkan smarpthone dan kacamata khusus melihat gerhana matahari total. Bahkan mungkin banyak yang berselfie ria dan memostingnya ke dalam media sosial.

Lalu bagi umat Islam tentu disunahkan untuk melakukan shalat gerhana sebagai bentuk memuji keagungan Allah swt pencipta langit dan bumi.

Durasi gerhana matahari total di beberapa wilayah hanya sekira tak lebih dari 3 menit pada puncaknya.

Dan fenomena ini tentu yang diburu para pemburu gerhana.

Lantas mana yang didahulukan, shalat gerhana ataukah mengabadikan dan melihat momen berharga tersebut?

Dalam kisah Nabi SAW dikisahkan Rasul memanjangkan bacaan dan berdiri pada rakaat pertama, bahkan membaca surat yang panjang.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun menyerukan hal-hal yang perlu dan seharusnya dilakukan saat gerhana matahari total.

“Ingat ya, yang harus kita lakukan 9 maret nanti adalah Bertakbir, Berdoa, Shalat, dan Bersedekah,” kata Gubernur yang akrab disapa Aher.

Sementara NU dalam media sosial menyerukan kepada warganya untuk melakukan shalat gerhana ketimbang bermain media sosial.

“Hentikan sejenak media sosial, mari bersama shalat gerhana matahari,” serunya.
Click Me

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mana Yang Lebih Utama Saat Gerhana?Selfie Atau Sholat???"

Posting Komentar