Unik Sekali, Mancing Ikan Disini Pakai Kantong Plastik

Aleksey Kondratyev adalah seorang traveler sekaligus fotografer asal negara Rusia. Pengalamannya menjelajahi Astana, ibukota Kazakhstan diangkat menjadi cerita traveling di situs CNN Travel. Dirinya mendapat pengalaman, yang mungkin tak semua traveler bisa lihat langsung dengan mata kepala sendiri.

Aleksey datang ke Astana pada bulan Januari kemarin. Kala itu, Astana sedang dalam musim dingin dan suhunya mencapai minus puluhan derajat Celcius.

Asal tahu saja, Astana pun disebut sebagai ibukota negara terdingin di dunia setelah Ulan bator di Mongolia. Perbedaan suhunya tidak terlalu jauh, yang mana di Astana kisaran minus 20 derajat Celcius. Sudah cukup, untuk membuat jalanan tertutup salju dan membuat sungai menjadi beku.



Sungai yang bagiannya sudah dibor dan siap untuk memancing
Aleksey tidak tinggal diam di penginapan. Dia lalu berjalan ke Sungai Ishim yang membeku tersebut. Tidak terlihat lagi aliran air, semuanya berwarna putih, menjadi es!

Yang tak disangka, ternyata masyarakat setempat tetap melakukan aktivitas seperti biasa di sungainya, yakni memancing. Tapi bagaimana caranya, sebab sungainya saja sudah menjadi es yang tebal.

Pertama, mereka akan mengebor es terlebih dulu sampai menembus ke permukaan air. Kemudian kala esnya sudah hancur, mereka membentuk sepetak kotak dan duduk di pinggirannya. mereka pun, tak hanya menggenakan jaket yang tebal atau sarung tangan saja.

"Mereka menggunakan kantong plastik yang membungkus seluruh badan," kata Aleksey.



Masyarakat Astana yang memancing pakai kantong plastik yang menutupi badan
Kantong plastiknya, berfungsi untuk melindungi diri dari hempasan angin. Setelah membungkus diri memakai kantong plastik, mereka akan duduk berjam-jam demi mendapat ikan. Sedikit terlihat aneh, namun ternyata itu sudah menjadi tradisi di sana.

"Kantong plastiknya tidak dibuat secara khusus, mereka hanya menyesuaikan diri saja. Mereka akan fokus memancing dan tidak peduli dengan keadaan sekitar," ujar Aleksey

Saat sedang traveling ke Astana dan melihat orang-orang setempat memancing dengan cara yang seperti itu, bisa menjadi pengalaman yang sulit ditemui di tempat lain. Tapi ingat, gunakan juga pakaian yang tebal agar tidak kedinginan ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik Sekali, Mancing Ikan Disini Pakai Kantong Plastik"

Posting Komentar