Aksi Heroik Wanita 25 Tahun Kejar Jambret Sampai Ajal Menjemput

Nur Saukinah, 25, gadis asal Tenggilis Mulya Gg I Nomor 13 tewas setelah berupaya untuk mengejar penjambret yang merampas tasnya.

Dari data yang dihimpun, kejadian penjambretan ini berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (2/2). Saat itu korban berniat pulang setelah bekerja di Viola, Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Saat korban melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Rungkut Industri No. 04 depan proyek SBPI Tenggilis, Surabaya, kedua pelaku melancarkan aksinya. Mereka merampas tas yang dibawa korban.

Diduga kaget, korban berusaha mempertahankan tasnya. Aksi tarik menarik antara korban dan pelaku tak terhidarkan.

Namun pelaku berhasil merampas dan membawa kabur tas milik korban. Korban saat itu berusaha mengejar pelaku, namun saat sampai di Jalan Kendangsari menuju arah Jalan Ahmad Yani Bundaran Dolog, sepeda motor korban malah menabrak trotoar yang mengakibatkan korban meninggal.


“Saya kira itu korban kecelakaan, ternyata korban jambret,” kata Mariono, salah satu saksi mata seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (3/2).

Saat itu pria 59 tahun ini mendengar suara benturan keras di sebelah rumahnya. Lalu bersama warga menghampiri sumber suara.

Disaat yang sama, warga melihat ada pengendara motor menerobos jalan dan terlihat panik. Pelaku juga membawa tas wanita dan hal itu yang membuat warga curiga. Dan ternyata benar mereka adalah kawanan jambret.

Spontan warga meneriaki jambret dan berusaha mengejarnya. Pelaku ditemukan di saluran dekat rel kereta api.

Saat itu warga berhasil menangkap satu pelaku dan langsung menghakiminya. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur.

Pelaku yang sudah babak belur itupun diserahkan ke Polsek Gayungan meski akhirnya diserahkan ke Polsek Tenggilis Mejoyo karena TKP masuk wilayah tersebut.

Pelaku adalah Abdul Rohman, warga Bulak Banteng Sekolahan gang III Nomor 8, Kenjeran. Polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Vario L 3065 S milik tersangka. Sedangkan rekan pelaku, yang diketahui bernama ED, 25, asal Bulak Banteng, Kenjeran (DPO) kini masih dalam pengejaran polisi.

“Karena tempat kejadian perkara berada di wilayah hukum Polsek, tersangka sekitar pukul 07.00, kami serahkan ke Polsek Tenggilis,” kata Kapolsek Gayungan, Komisaris Polisi Esti Setija Oetami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Heroik Wanita 25 Tahun Kejar Jambret Sampai Ajal Menjemput"

Posting Komentar